Sabtu, 12 Juli 2014

Contoh Biografi



BIOGRAFI
Jamal Passolowongi, beliau lahir di Padaelo, 12 Februari 1975. Putra dari pasangan H.A.Passolowongi dan Hj.St. Rahmatiah. Anak ke-12 dari 17 bersaudara dan memulai pendidikannya sejak sekolah dasar di SD Padaelo, kemudian di SMP Negeri 1 Tanete Rilau dan berlanjut di SMAN 1 Barru,serta menyelesaikan pendidikan S1 di UNM (Universitas Negeri Makassar) Fakultas Bahasa Indonesia, dan melanjutkan S2 di UNISMU Fakultas Bahasa Indonesia. Beliau memiliki seorang istri yang bernama Mukminah S,Pd dan dikaruniai empat orang anak,yaitu : Azizah, Irvan, Reza, dan Nadifa. Saat ini beliau berprofesi sebagai guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMAN 2 Barru dan menjadi Dosen di STKIP MUHAMMADIYAH,serta sebagai Direktur bimbingan belajar ELC (Explorer Learning College).
Beliau aktif menulis di Majalah Pendidikan dan surat kabar Fajar Pendidikan, adapun yang sering beliau tulis yaitu Karya Tulis Ilmiah dan berbagai artikel yang dimuat di surat kabar lokal. Karir beliau sebagai guru mata pelajaran dimulai sejak tahun 2000 dan terangkat menjadi pegawai negeri sipil pada tahun 2006 dan ditempatkan di SMAN 1 Tanete Riaja,hingga tahun 2010 beliau dipindahkan di SMAN 2 Barru.
Ada beberapa prestasi yang beliau telah torehkan yaitu : Guru Berprestasi se-Kabupaten Barru dan menjadi Ketua MGMP SMA se-Kabupaten Barru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sejak kuliah,beliau aktif dalalm berbagai organisasi kampus,salah satunya yaitu HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan pernah menjadi ketua HMI. Saat ini beliau juga aktif dalam organisasi PGSI (Persatuan Guru Sejahtera Indonesia) dan menjabat sebagai sekertaris. Beliau juga memiliki prinsip hidup yaitu : ”Selalu berbuat yang terbaik, hari ini yang terbaik, dan besok yang terbaik”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar